Sunday 25 October 2015

Cara Membuat game Flappy Bird Menggunakan Unity 3d


Kali ini saya akan berbagi tutorial untuk membuat game seperti "Flappy Bird". Anda dapat men-download proyek dari link dropbox atau Anda dapat pergi melalui tutorial berikut untuk mendapatkan jist itu.

Mari kita mulai dengan membuat sebuah Game 2d di 4.x. untiy Mengikuti tutorial dan Anda akan siap untuk membuat game seperti ini.

1. Membuat proyek 2d dan nama itu apa yang pernah Anda suka, seperti yang saya menamakannya sebagai Flappy Bird.

2. Langkah kedua adalah sangat penting selalu saya mengulanginya selalu mengatur proyek Anda membantu dalam setiap jenis modifikasi. Sehingga membuat folder baru sebagai itan, Scenes, Script dan Textures. Kami akan menambahkan lebih banyak folder jika diperlukan. Jadi pergi dan membuat folder.

3. Pertama-tama mencari wallpaper untuk Anda game. Jangan menilai saya seperti itu pick acak haha. Jadi mari kita bergerak maju - Salin gambar ke folder tekstur dan tarik ke area layar (Skala agar sesuai layar dalam kasus saya itu adalah x = 2,4 dan y = 1.4)

4. Sekarang saatnya untuk membuat kita google goto burung dan mencari sesuatu seperti "Flappy burung png", "Flappy burung tga" atau "tekstur burung Flappy" Anda pasti akan menemukan sesuatu penggunaan, Salin gambar ke folder tekstur dan tarik yang satu juga ke tempat kejadian. Gambar saya adalah hi-res itulah sebabnya saya telah skala bawah. Nama itu sebagai "Burung" (Kami tidak menggunakan lembar sprite karena tujuan dari tutorial ini agak berbeda saya akan menutupi bagian dalam beberapa tutorial lainnya).

5. Mari menambahkan beberapa fisika untuk permainan kami, tambahkan komponen "Rigidbody 2D" ke "Burung". Simpan adegan di folder Adegan dan tekan bermain dan itu harus jatuh.

6. Mari membuat script melompat. Membuat C # script baru di Scripts folder dan nama itu sebagai Jump. Kode adalah sebagai berikut


using UnityEngine;
using System.Collections;
 public class Jump : MonoBehaviour {
 // Use this for initialization
 public Rigidbody2D bird;
  void Start () {
 }
//Update is called once per frame
  void Update () {
         if(Input.GetKeyUp("space"))
         {        bird.velocity=Vector2.zero;
                  bird.AddForce(new Vector2(0,250));
         }
  }
}

Script mudah untuk memahaminya memeriksa input. Setelah mendapatkan masukan itu akan mengubah kecepatan "Burung" kami ke nol dan menambahkan gaya ke atas untuk melompat.
Membuat nama GameObject kosong itu apa yang pernah Anda sukai dan melampirkan script untuk itu atau Anda dapat melampirkan script untuk kamera utama (saya telah menggunakan pendekatan kemudian). Akhirnya menambahkan "Burung" GameObject ke contoh jika script.

Bagian 7.Next membuat hambatan untuk permainan. Cari sesuatu seperti "mario pipa png" di gambar google Anda akan menemukan hambatan. Membuat obyek Permainan kosong di editor. Nama itu sebagai "pasangan Hambatan" drag png baru saja Anda download ke folder tekstur. Sekarang tambahkan 2 waktu untuk adegan Anda. Membuat mereka anak-anak "Kendala pasangan" nama satu sebagai "obstacle1" dan lainnya sebagai "obstacle2". Sekarang langkah terakhir adalah memutar hambatan. Dalam kasus saya saya harus memberikan "obstacle1" rotasi 180 derajat pada sumbu z. Dan Anda harus memberikan jarak burung Anda + 0,3 (atau lebih) antara hambatan Anda sehingga burung bisa lewat di antara mereka. Permainan Anda akan terlihat seperti ini



8. Sekarang Anda harus melampirkan rigidbody untuk kendala sehingga Anda dapat memberikan beberapa kecepatan. Sekarang di sini adalah tindakan yang Anda harus mengambil untuk menyelesaikan fase ini.

menambahkan komponen "Rigidbody2D" ke objek orangtua dan menandainya sebagai "adalah Kinematik". Apa pun yang ditandai sebagai "adalah Kinematik" akan berhenti menanggapi gravitasi.

  }
// Update is called once per frame
void Update () {
  }
}
Create a new C# script in your scripts folder and name it as "MoveObstacle". Code is given below
using UnityEngine;
using System.Collections;
public class MoveObstacle : MonoBehaviour {
public Vector2 velocity = new Vector2(-3, 0);
// Use this for initialization
void Start () {
rigidbody2D.velocity=velocity; }
// Update is called once per frame
void Update () {
  }
}
Script adalah jelas diri Anda membuat variabel kecepatan baru dan menerapkan bahwa kecepatan untuk pasangan kendala GameObject. Karena bukan permainan sidescoller sehingga kita tidak perlu bergerak lingkungan dan pemain kami hanya harus pindah hambatan. Terapkan script ini untuk "pasangan Hambatan" GameObject.
9. Kami harus menghasilkan hambatan setiap beberapa detik.
Pertama-tama membuat nama prefab kosong sebagai "ObstaclesPair".
Tarik "pasangan Hambatan" GameObject dari tempat kejadian ke atasnya.
Sekarang membuat C # script baru bernama "GenerateObstacle" di Script folder dan melampirkannya Kamera utama karena akan menghasilkan hambatan dengan berlalunya waktu. Bode bawah (saya tidak menunjukkan keacakan di ketinggian sebagai pekerjaan Anda untuk melakukan: D)

using UnityEngine;
public class GenerateObstacle : MonoBehaviour
{
public GameObject obstales;
public bool gen=true;
public float seconds=0;
public int updateCounter=0;
public int maxRange=170;
// Use this for initialization
void Start()
{
}
void Update()
{
if(gen)
{
 gen=false;
 Invoke("GenerateNewObstacle" , Random.Range(4,8));
}
else
 updateCounter++;
 if(updateCounter >= maxRange)
{
 gen=true;
 updateCounter=0;
}
}
void GenerateNewObstacle()
{
  Instantiate(obstales);
}}

10. Jadi sekarang giliran adalah membunuh pemain. Mungkin ada 2 alasan untuk itu baik Bird telah menyentuh tanah atau langit atau sudah bertabrakan dengan rintangan. Berikut ini adalah langkah-langkah yang menerapkan fitur ini
Terapkan Box collider 2D ke GameObject Bird.
Appy poligon collider 2D ke kedua rintangan dan memperbarui prefab Anda untuk rintangan.
tabrakan burung Restart tingkat.
11. Download proyek untuk melihat bagaimana semua itu bekerja.
Download Link

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com